Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 25 Februari 2011

PASANG SPEAKER AKTIF MOBIL

buat loe-loe yang suka blenk-blenk'an di mobil ane punya sedikit info yang mungkin nyleneh tapi ok banget bro kalo loe coba.
langsung aja ya gan kita oprek tentang pemasangan speaker aktif ke mobil tanpa harus menguras strum dari aki mobil kamu.
1. siapin aki motor
2. speaker aktif
3. tekad dan niat
cara perakitan :
1. buka speaker aktif (biasanya dari belakang), setelah kamu buka pasti kamu akan melihat rangkaian adaptor dari AC ke DC
2. potong dan buang adaptor, jadi tinggal dua kabel untuk arus DC saja.
3. sambungin aja tu kabel ke aki motor yang berukuran kecil.
4. loe tes dulu dah. tu speaker mau idup g. kalo indikator lampu speaker udah nyala berarti udah bisa di gunakan.
5. letakan aki motor itu kedalam speaker aktif (sesuaikan ukuran) tapi jangan lupa sebelum dimasukin jangan lupa pasang colokan buat nge-cas ntu aki.
6. selamat ber ajep-ajep di mobil. dan yang pastinya loe g usah kawatir dengan aki mobil kamu
(kalo loe kreatif loe bisa kembangin sendiri ide tersebut)

9 komentar:

  1. mas saya minta no hp nya bisa? jadi nanti kalo ada kesulitan saya bisa nanya langsung soalnya saya mau pakai speaker aktif juga

    BalasHapus
  2. kalo tegangan spekeraktifnya simetris gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakek inverter pak...
      biasanya arus CT punya'e s*mb*d*
      untuk speaker aktif yang laen biasanya bisa kok

      Hapus
  3. wah kalau gitu ane mau pasang di truk ane..untk input msiknya dr hp or mp3player mohon bimbing ya mas.

    BalasHapus
  4. harusnya di kasih gambar bro biar jelas

    BalasHapus
  5. mo tanya ni om. ceritanya begini? dirumah kan ada ups yang nganggur trus aku pakai untuk di mobil untuk pasang speker aktif punyanya s*mb*d*. trus klo volume saya buka penuh langsung mati.Apanya yang salah ya

    BalasHapus
  6. speaker aktif ane catu dayanya simetris gan,, 15V CT,, itu gimana? apa yg perlu dioprek lg??

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. pak dimana caranya salon aktif AC jadi DC apa yg harus di ambil trims

    BalasHapus